Dampak Backlink Edu pada Website yang Perlu Anda Pahami

Dampak Backlink Edu

Dampak Backlink Edu – Backlink edu (educations) sama halnya dengan backlink biasa. Hanya saja di sini link yang disematkan pada situs resmi instansi pendidikan. Domain edu yang terkenal di Indonesia adalah ac.id yang dimiliki oleh academia atau universitas.

Sesuai fungsi backlink pada umumnya, menaikkan peringkat situs pada search engine, backlink edu pun sama namun ia memiliki peran penting di Google. Alasan lain mengapa perlu menanam backlink edu adalah link ini rata-rata terpercaya oleh Google, sebab memiliki authority yang tinggi dan subdomain dari domain instansi asli yang berkualitas.

Selain itu backlink edu mudah di-crawl Google dan berpotensi besar untuk dikunjungi. Makannya, backlink edu menjadi backlink yang paking direkomendasikan. Tidak semua instansi pendidikan memiliki backlink edu, hanya beberapa instansi yang memiliki sistem SEO kuat.

Dampak backlink edu membuat website Anda akan disukai oleh algoritma Google, dan bisa meningkatkan peringkat website Anda lebih maksimal. Meskipun efeknya tidak cepat dan cenderung lama, tetapi backlink edu aman dari penalti Google. Hal ini karena backlink edu sifatnya eksklusif dan spesial, seperti yang kami katakan di atas.

Cara menyematkan backlink edu cukup mudah, sama dengan mengunggah kontenf artikel pada WordPress. Seperti berikut ini:

1. Buka Web Edu

Anda harus memiliki web edu dari domain instansi yang menyediakan platform blog untuk mahasiswanya. Ada beberapa cara login yakni berbasis WordPress dan langsung terintegrasi dengan SSO (Single Sign On).

2. Unggah Artikel

Unggah artikel pada website edu, sama dengan mengunggah artikel blog pada umumnya. Artikel yang akan Anda unggah ini harus relevan dengan backlink yang Anda sematkan.

Artikel yang sejenis atau relevan dengan backlink peluang terbaca Google akan lebih besar. Bila tidak relevan, Google akan mengabaikan malah akan mengurangi kualitas.

Link Dofollow dampaknya sangat efektif pada authority website yang Anda tuju. Biasanya web edu bisa menyematkan link dofollow . Cara membuat link ini mudah yakni: blok anchor teks, isi url backlink, klik ok. Sangat simpel.

Ingat, anchor teks harus relevan dengan topik web yang Anda sematkan backlink. Agar Google membaca website anda baik untuk ditelusuri. Setelah selesai semua, beri kategori dan pendukung lainnya bila perlu. Setelah itu artikel anda sudah siap terbit.

Usai menyematkan backlink edu, efeknya tidak akan langsung terlihat. Membutuhkan waktu setidaknya seminggu atau lebih dari itu, tetapi usia backlink ini sangat lama.

Istilah Backlink Dalam SEO

optima
2 min read

5 Hotel Murah di Malang

optima
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *