15 Film Jepang Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

Film Jepang Komedi Romantis РRasa jenuh dan bosan sehari-hari dapat diatasi dengan menjelajahi berbagai judul film dengan genre yang menyenangkan, salah satunya komedi romantis.  Nah, bagi kamu penggemar film Jepang, berikut ini adalah 15 film komedi romantis terbaik yang wajib kamu tonton:

Rekomendasi Film Jepang Komedi Romantis Terbaik

1. Orange (2015)

Film ini menceritakan tentang Naho Takamiya, seorang siswi SMA yang menerima surat dari dirinya sendiri di masa depan. Surat tersebut berisi tentang permintaan agar Naho menyelamatkan Kakeru Naruse, seorang murid pindahan yang baru saja pindah ke sekolah mereka. Naho yang awalnya ragu, akhirnya memutuskan untuk mengikuti saran dari dirinya di masa depan dan berusaha untuk mendekati Kakeru.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru yang Wajib Ditonton

2. Closest Love to Heaven (2017)

Film ini menceritakan tentang Sakura Sakurako, seorang gadis SMA yang memiliki penyakit jantung bawaan dan hanya memiliki waktu hidup yang singkat. Sakurako yang tidak ingin menghabiskan sisa hidupnya di rumah sakit, memutuskan untuk melarikan diri dan pergi ke Okinawa. Di sana, dia bertemu dengan Haruto Miura, seorang pemuda yang ceria dan optimis. Sakurako dan Haruto pun menjalin persahabatan yang erat dan penuh dengan momen-momen lucu dan mengharukan.

3. One Week Friends (2017)

Masih bertema sekolahan, One Week Friends merupakan film komedi romantis asal Jepang yang diadaptasi dari series manga dengan judul serupa. Setiap hari Senin, ingatan Kaori akan kembali ke awal dan dia akan lupa semua orang di sekitarnya. Hal ini membuat Kaori sulit untuk menjalin pertemanan dengan orang lain. Namun, dia bertemu dengan Shouta Kaizuka, seorang pemuda yang bertekad untuk menjadi teman Kaori.

4. Paradise Kiss (2011)

Film ini menceritakan tentang Yukari Hayasaka, seorang siswi SMA yang terobsesi dengan fashion. Suatu hari, Yukari bertemu dengan George Koizumi, seorang desainer fashion yang eksentrik. George mengajak Yukari untuk menjadi model untuk fashion shownya. Yukari yang awalnya ragu, akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran George dan memasuki dunia fashion yang glamor dan penuh dengan intrik.

5. My Little Monster (2018)

Film ini menceritakan tentang Haru Yoshida, seorang siswi SMA yang antisosial dan hanya tertarik pada manga. Suatu hari, Haru bertemu dengan Kenji Hariyama, seorang pemuda yang bermasalah dan suka berkelahi. Haru yang merasa kasihan pada Kenji, memutuskan untuk membantunya dan mengajaknya untuk belajar bersama.

6. Heroine Disqualified (2015)

Heroine Disqualified mengisahkan seorang siswi penuh imajinasi bernama Hatori yang telah lama menyimpan perasaan terhadap Rita. Hachiya tidak tertarik dengan cinta dan lebih suka menghabiskan waktunya bersama teman-teman prianya. Namun, dia bertemu dengan Kouta Hiura, seorang pemuda yang tampan dan populer. Hachiya pun mulai merasakan cinta untuk pertama kalinya dan berusaha untuk mengubah dirinya agar bisa menjadi gadis yang lebih feminin.

7. Blue Spring Ride (2014)

Blue Spring Ride merupakan film romantis remaja yang disutradarai oleh Takahiro Miki dan berdasarkan manga yang diciptakan oleh Io Sakisaka Futaba yang ingin memulai hidup baru, mengubah penampilannya dan menjadi gadis yang lebih ceria. Dia pun bertemu dengan Kou Mabuchi, seorang pemuda yang dulu pernah dia sukai. Futaba dan Kou pun mulai menjalin kembali hubungan mereka.

8. L‚ô•DK (2014)

Nishimori Aoi memutuskan untuk tinggal seorang diri setelah menolak ikut dengan orang tuanya yang pindah ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Hal tersebut ia lakukan karena Aoi tak ingin pindah ke sekolah baru.

Shusei Kugayama yang merupakan siswa populer di sekolah ternyata pindah ke apartemen tempat Aoi tinggal. Suatu hari, Aoi tak sengaja membuat kerusakan di kamar apartemen milik Shusei. Aoi pun terpaksa mengizinkan Shusei tinggal sementara di rumahnya sampai tempatnya dibetulkan kembali.

Baca Juga : Film Cerita Sofi, Mengungkap Misteri yang menimpa Sofi

9. My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

Film ini menceritakan tentang Takaki Tono dan Miki Sakurako, dua orang yang tidak pernah bisa bertemu di waktu yang sama. Takaki selalu hidup di hari Selasa, sedangkan Miki selalu hidup di hari Kamis. Takaki dan Miki hanya bisa berkomunikasi melalui surat

10. Kimi ni Todoke (2010)

Film ini menceritakan tentang Sawako Kuronuma, seorang siswi SMA yang dijuluki “Sadako” karena penampilannya yang pucat dan rambutnya yang panjang dan hitam. Sawako yang sering disalahpahami sebagai orang yang menakutkan, sebenarnya adalah gadis yang baik hati dan pemalu. Suatu hari, Sawako bertemu dengan Kazehaya Shouta, seorang pemuda yang ceria dan populer. Kazehaya yang tidak takut dengan Sawako, mulai mendekati dan membantunya untuk bergaul dengan orang lain.

11. Tonari no Kaibutsu-kun (2012)

Film ini menceritakan tentang Mizuki Shizuku, seorang siswi SMA yang rajin dan selalu serius. Suatu hari, Mizuki bertemu dengan Haru Yoshida, seorang pemuda yang bermasalah dan suka berkelahi. Haru yang tertarik dengan Mizuki, mulai mendekati dan mengajaknya untuk pergi bersama. Mizuki yang awalnya ragu, akhirnya memutuskan untuk menerima ajakan Haru dan mulai merasakan sisi lain dari dirinya.

12. Wolf Girl and Black Prince (2016)

Shinohara Erika adalah seorang siswi di tahun pertama sekolah menengah atas.  Suatu hari, Erika bertemu dengan Sata Kyouya, seorang pemuda yang tampan dan populer. Erika yang terpesona dengan Sata, berbohong kepada teman-temannya bahwa dia adalah pacar Sata. Namun, Sata yang mengetahui kebohongan Erika, mulai memperlakukannya dengan kasar dan seperti budaknya.

13. Peach Girl (2007)

Film ini menceritakan tentang Sae Momo, seorang siswi SMA yang memiliki dua kepribadian yang berbeda. Sae yang memiliki rambut berwarna peach, dikenal sebagai gadis yang ceria dan populer. Namun, ketika rambut Sae berwarna hitam, dia berubah menjadi gadis yang pemalu dan pendiam. Sae yang ingin menyembunyikan kepribadiannya yang lain, mulai berbohong kepada teman-temannya.

Baca Juga : Trailer Menjelang Ajal Segera Tayang, Kisah Kegelapan Pesugihan

14. I Give My First Love to You (2009)

Film ini menceritakan tentang Ritsu Onodera, seorang siswi SMA yang populer dan memiliki banyak pengagum. Suatu hari, Ritsu bertemu dengan Takehiko Sato, seorang pemuda yang tampan dan populer. Ritsu yang tertarik dengan Takehiko, mulai mendekati dan mengajaknya untuk pergi bersama. Namun, Takehiko yang tidak tertarik dengan cinta, menolak ajakan Ritsu.

15. Hotaru no Hikari (2007)

Film ini menceritakan tentang Hotaru Amemiya, seorang wanita muda yang bekerja sebagai desainer web. Hotaru yang memiliki sifat yang tomboy dan tidak feminin, merasa sulit untuk menemukan cinta. Suatu hari, Hotaru bertemu dengan Naoya Hasegawa, seorang pemuda yang tampan dan populer. Naoya yang tertarik dengan Hotaru, mulai mendekati dan mengajaknya untuk pergi bersama.

Baca informasi seputar Hiburan lainnya hanya di Optimakit

Kesimpulan

Nah, itulah 15 film Jepang komedi romantis terbaik yang wajib kamu tonton. Film-film ini tidak hanya akan membuat kamu terhibur, tetapi juga akan membuat kamu baper dan ingin jatuh cinta. tunggu apa lagi Segera tonton film-film ini dan rasakan sendiri sensasi komedi romantis yang khas dari Jepang!

Copyright by : https://optimakit.com/