Search
Close this search box.

Pantai Tambakrejo : Tiket Masuk, Lokasi dan Keindahan Alam

Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo – Pernahkah Anda membayangkan sebuah pantai tersembunyi dengan pasir putih berkilauan bagaikan permadani, air laut biru jernih sebening kristal, dan ombak tenang yang menenangkan jiwa? Jika ya, Pantai Tambakrejo di Blitar, Jawa Timur, adalah jawabannya.

Terletak di selatan Jawa Timur, pantai ini bagaikan permata tersembunyi yang menawarkan pesona alam yang memukau dan suasana yang jauh dari keramaian.

Spot Selfie Baru di Pantai Tembakrejo

Langkah kaki saya pertama kali menginjakkan kaki di Pantai Tambakrejo, saya langsung terpesona dengan panorama yang tersaji di hadapan mata.

Pasir putih halus bagaikan bedak terhampar luas di sepanjang pantai, berkilauan terkena sinar matahari pagi.

Air laut berwarna biru jernih dengan gradasi warna yang menawan, dari biru muda di tepi pantai hingga biru tua di kejauhan.

Ombak yang tenang dan bersahabat seakan mengundang untuk berenang dan bermain air.

Di tepi pantai, bebatuan karang yang kokoh berdiri dengan gagah, menghadirkan pemandangan yang unik dan menarik untuk diabadikan dalam foto.

Di kejauhan, terlihat perahu-perahu nelayan tradisional yang terapung di atas air laut, menambah pesona pantai ini.

Baca Juga : Batu Flower Garden : Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas

Daya Tarik yang Memikat

Pantai Tambakrejo menawarkan berbagai daya tarik yang memikat bagi para pengunjung. Tak hanya keindahan alamnya yang memesona, pantai ini juga memiliki beberapa spot menarik untuk dijelajahi.

Bermain air dan berenang di tepi pantai. Ombak yang tenang dan air laut yang jernih menjadikan pantai ini ideal untuk berenang dan bermain air bersama keluarga. Anak-anak dapat bermain pasir di tepi pantai dengan aman dan nyaman.

Menjelajahi area bebatuan di tepi pantai. Bebatuan di tepi pantai menghadirkan pemandangan yang unik dan menarik untuk diabadikan dalam foto. Anda dapat duduk di atas bebatuan dan menikmati pemandangan laut yang indah.

Menikmati panorama matahari terbenam yang indah. Pantai Tambakrejo adalah salah satu tempat terbaik di Blitar untuk menikmati keindahan matahari terbenam.

Duduklah di tepi pantai dan saksikan momen magis saat matahari perlahan terbenam di ufuk barat, meninggalkan semburat warna jingga yang menakjubkan.

Berburu kuliner laut segar. Di sekitar pantai terdapat beberapa warung makan yang menyajikan berbagai hidangan laut segar dengan cita rasa yang lezat.

Anda dapat mencicipi berbagai hidangan laut seperti ikan bakar, udang goreng, cumi goreng tepung, dan masih banyak lagi.

Mencoba berbagai aktivitas air. Bagi Anda yang menyukai petualangan, Anda dapat mencoba berbagai aktivitas air seperti banana boat, jetski, dan ATV di pantai ini.

Momen Terbaik Berkunjung ke Pantai Tambakrejo

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Tambakrejo adalah pada pagi hari atau sore hari. Pada waktu tersebut, cuaca tidak terlalu panas dan Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan lebih maksimal.

Tiket Masuk Pantai Tambakrejo

Harga tiket masuk Pantai Tambakrejo tergolong murah, yaitu Rp. 10.000 per orang. Untuk biaya parkir kendaraan, Anda perlu membayar Rp. 5.000 untuk sepeda motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.

Di sekitar pantai terdapat beberapa pilihan akomodasi seperti hotel, vila, dan homestay dengan harga yang bervariasi.

Anda dapat menemukan hotel dengan harga mulai dari Rp. 200.000 per malam dan vila dengan harga mulai dari Rp. 500.000 per malam. Tersedia juga homestay dengan harga yang lebih terjangkau, mulai dari Rp. 100.000 per malam.

Tips dan Saran untuk Pengunjung

Berikut beberapa tips dan saran untuk Anda yang ingin mengunjungi Pantai Tambakrejo.

  • Gunakan tabir surya dan topi untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Bawalah air minum yang cukup karena di sekitar pantai tidak banyak terdapat penjual.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan di atas pasir pantai.
  • Jagalah kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Berhati-hatilah saat berenang di pantai karena terdapat beberapa area dengan arus laut yang kuat.

Baca Juga : Wisata Malaysia Menel Keindahan Alam Langkawi

Rekomendasi

Pantai Tambakrejo sangat direkomendasikan bagi Anda yang mencari wisata pantai yang indah, tenang, dan jauh dari keramaian. Pantai ini cocok untuk wisata keluarga, pasangan, maupun solo traveler.

Penilaian akhir untuk Pantai Tambakrejo adalah 9.8 dari 10. Pantai ini memiliki pesona alam yang luar biasa, suasana yang tenang, berbagai daya tarik yang menarik untuk dijelajahi, dan keramahan penduduk lokal yang membuat Anda merasa nyaman.

Semua informasi yang kami terbitkan di blog ini bersumber dari internet dan bersifat umum. Untuk mendapatkan sumber yang valid harap cek kembali di situs resminya.
Bagikan

Rekomendasi