Mengenal 4 Jenis Backlink yang Ramah SEO

Jenis Backlink

Jenis BacklinkBacklink termasuk salah satu strategi optimasi SEO (Search Engine Optimization) dengan cara menyematkan link website pada website lain yang lebih populer. Tujuannya untuk meningkatkan kredibilitas dan popularitas website, sehingga peringkat website bisa naik di search engine.

Google tidak akan sembarangan menaikkan artikel, ia mampu mendeteksi mana backlink berkualitas dan backling yang buruk atau spam. Backlink spam dapat menurunkan kualitas dan peringkat website.

Maka, perlu Anda ketahui dan pahami terlebih dahulu mengenai seluk beluk backlink. Ada banyak jenis backlink yang ramah SEO dan bisa menaikkan peringkat website.

Untuk mendapatkan backlink comment cukup mudah, hanya perlu menuliskan komentar di blog atau situs lain dan drop link website anda. Biasanya pada kolom komentar terdapat space untuk meninggalkan alamat website lain.

Bila kolom komentar pada website tidak menyediakan nama dan alamat email, bisa menggunakan teknik anchor text. Caranya dengan menuliskan ini pada kolom komentar <a href=”http://namadomain.com/contoh-link”>Nama Keyword</a> lalu anda akan bisa bekomentar dan menaruh link situs anda.

Backlink profile banyak terdapat di berbagai forum-forum atau media sosial yang menyediakan kolom registrasi. Pengguna akan diminta mengisi biodata yang berisikan nama, email, usia dan alamat website.

Kuatnya backlink ini tergantung pada kualitas website. Semakin berkualitas website yang menyematkan backlink, maka pengaruhnya juga lebih besar.

Contoh backlink profile antara lain Kaskus, Twitter dan lainnya. Backlink profile terbilang bagus untuk menaikkan popularitas situs.

Backlink ini terletak di awal, tengah atau akhir dalam sebuah konten. Contohnya, anda membuat artikel di sebuah forum bisa kompasiana, kaskus atau lainnya, dalam artikel tersebut anda menyematkan link situs anda.

Pengaruh backlink contextual cukup kuat. Selain lewat forum bebas, backlink jenis ini bisa Anda dapatkan dari PBN Premium, jasa backlink atau guest post gratis.

4. Social Bookmark

Website jenis ini buat para blogger atau pemilik situs bisa bertukar koleksi url bacaan favorit. Hanya saja, fungsinya sering untuk meletakkan link ke website masing-masing.

Social bookmark biasnaya hanya menyediakan 250-350 karakter saja per tulisannya. Meski ramah SEO, pengaruh backlink ini cenderung lemah.

Blogspot backlink adalah pemasangan link pada konten milik website lain. Pembuatan backlink satu ini cukup sulit. Anda perlu memiliki jaringan yang luas dengan para blogger atau pemilik situs.

Untuk bisa mendapatkan backlink, anda harus mendapatkan izin dari pemilik situs. Kualitas backlin satu ini cukup kuat. Maka, perbanyaklah rekan dengan sesama blogger atau pemilik situs populer.

Istilah Backlink Dalam SEO

optima
2 min read

5 Hotel Murah di Malang

optima
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *