Search
Close this search box.

Galaxy Watch 7, Support Android dan IOS?

Galaxy Watch 7

Galaxy Watch 7 – Sejak pertama kali melihat Galaxy Watch 7 tergeletak di kotaknya, saya langsung terpikat dengan desainnya yang klasik dan elegan.

Bodinya yang terbuat dari stainless steel terasa kokoh dan premium, dengan pilihan warna hitam dan silver yang cocok untuk berbagai gaya.

Bobotnya yang ringan (40g untuk 40mm dan 45g untuk 44mm) membuatnya nyaman dipakai seharian, bahkan saat berolahraga.

Layarnya yang besar dan bezel tipis memberikan kesan modern dan canggih. Tampilannya yang menawan membuat saya semakin percaya diri saat mengenakannya, baik dalam acara formal maupun kasual.

Pendamping Setia untuk Gaya Hidup Aktif

Sebagai seorang profesional yang aktif, saya membutuhkan smartwatch yang dapat membantu saya menjalani gaya hidup dengan maksimal.

Galaxy Watch 7 hadir sebagai solusi tepat dengan berbagai fitur canggih yang ditawarkan. Fitur-fitur seperti pelacakan detak jantung, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, dan kualitas tidur membantu saya untuk selalu memantau kesehatan dan kebugaran.

Saya juga dapat melacak berbagai aktivitas olahraga dengan mudah, seperti berlari, berenang, bersepeda, dan banyak lagi.

Baca Juga : Galaxy Z Fold 6 FE, Smartphone Lipat Terbaru Samsung!

Spesifikasi Unggulan untuk Performa Maksimal

Galaxy Watch 7 dilengkapi dengan prosesor Exynos W920 yang powerful dan efisien, RAM 1.5GB, dan penyimpanan internal 32GB.

Kapasitas penyimpanan yang besar ini memungkinkan saya untuk menyimpan musik, foto, dan aplikasi favorit saya di smartwatch. Layarnya yang berukuran 1.4 inci (40mm) atau 1.2 inci (44mm) memiliki teknologi AMOLED dan Always-On Display, sehingga terlihat jelas di berbagai kondisi pencahayaan.

Bahkan di bawah sinar matahari yang terik, layarnya tetap terlihat cerah dan tajam.

Fitur Favorit untuk Aktivitas Sehari-hari

Fitur favorit saya di Galaxy Watch 7 adalah fitur kesehatan dan kebugaran. Saya dapat melacak detak jantung dengan sensor BioActive yang canggih.

Sensor ini juga dapat mengukur tekanan darah dan kadar oksigen dalam darah. Body Composition Analyzer membantu saya untuk mengetahui persentase lemak tubuh, massa otot, dan kadar air dalam tubuh. Fitur ini sangat membantu saya untuk mencapai tujuan fitness saya.

Fitur favorit saya lainnya adalah fitur notifikasi. Saya dapat menerima notifikasi dari berbagai aplikasi di smartphone saya, seperti email, SMS, dan WhatsApp.

Saya juga dapat melihat panggilan masuk dan langsung menjawabnya dari smartwatch. Fitur ini sangat membantu saya untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat, bahkan saat saya sedang berolahraga atau sibuk dengan aktivitas lainnya.

Performa yang Memuaskan

Selama dua minggu menggunakan Galaxy Watch 7, saya terkesan dengan performanya yang tangguh.

Baterainya dapat bertahan hingga 2 hari dengan penggunaan normal, dan bahkan lebih lama jika menggunakan mode hemat daya. Saya juga dapat mengisi daya baterai dengan cepat menggunakan wireless charger.

Baca Juga : Smartphone Di Bawah 3 Juta Maret 2024 Paling Rekomended!

Keunggulan dan Kekurangan

Keunggulan:

  • Desain yang elegan dan premium
  • Fitur kesehatan dan kebugaran yang canggih
  • Performa yang tangguh dan baterai tahan lama
  • Kompatibel dengan Android dan iOS
  • Mendukung Google Assistant dan Bixby
  • Tampilan Always-On Display yang customizable
  • Memiliki speaker dan microphone untuk panggilan telepon

Kekurangan:

  • Harga yang relatif mahal
  • Tidak ada fitur EKG dan SpO2 di beberapa negara
  • Tidak memiliki slot microSD
  • Tidak kompatibel dengan aplikasi EKG dan SpO2 di iPhone

Untuk harga, pihak Samsung mematok di angka $350-$400 (Setara 5,5 – 6 jutaan).

Baca artikel seputar Teknologi lainnya hanya di Optimakit.com

Rekomendasi dan Kesimpulan

Secara keseluruhan, Galaxy Watch 7 adalah smartwatch yang luar biasa dengan desain yang elegan, fitur yang canggih, dan performa yang tangguh.

Bagi Anda yang mencari smartwatch premium dengan berbagai fitur kesehatan dan kebugaran, Galaxy Watch 7 adalah pilihan yang tepat.

Nilai Akhir: 9/10

Semua informasi yang kami terbitkan di blog ini bersumber dari internet dan bersifat umum. Untuk mendapatkan sumber yang valid harap cek kembali di situs resminya.
Bagikan

Rekomendasi