Search
Close this search box.

15 Ide Jualan Es di Bulan Ramadhan, Auto Cuan Banyak!

Ide Jualan Es di Bulan Ramadhan

15 Ide Jualan Es di Bulan Ramadhan – Bulan Ramadhan merupakan momen spesial bagi umat Islam di seluruh dunia.

Selain berpuasa, bulan Ramadhan juga identik dengan momen buka puasa bersama keluarga dan orang terkasih.

Tak heran, berbagai takjil dan minuman segar selalu diburu untuk menemani momen berbuka. Salah satu ide jualan yang menjanjikan di bulan Ramadhan adalah berjualan es segar.

Baca Juga : 15 Ide Bisnis di Bulan Ramadhan untuk Meraih Berkah Finansial

Ide Jualan Es di Bulan Ramadhan

Berikut 15 ide jualan es di bulan Ramadhan yang bikin kamu cuan banyak!

1. Es Cendol

Siapa yang tidak kenal es cendol? Minuman tradisional ini terbuat dari tepung beras dan santan.

Rasanya yang manis dan gurih, dipadukan dengan es serut dan gula merah cair, membuatnya menjadi pilihan favorit untuk berbuka puasa.

2. Es Dawet

Mirip dengan es cendol, es dawet terbuat dari tepung beras dan santan. Bedanya, es dawet biasanya berwarna hijau karena dicampur dengan daun pandan. Es dawet biasanya disajikan dengan bubur sumsum dan tape ketan hitam.

3. Es Timun Suri

Buah timun suri memiliki rasa yang segar dan banyak air, sehingga cocok diolah menjadi es. Es timun suri biasanya dicampur dengan sirup dan susu kental manis, dan dihidangkan dengan es batu.

4. Es Oyen

Es oyen merupakan campuran berbagai macam buah-buahan seperti alpukat, nangka, kelapa muda, dan kolang-kaling. Buah-buahan tersebut disiram dengan sirup dan susu kental manis, dan dihidangkan dengan es batu.

5. Es Campur

Es campur merupakan campuran berbagai macam bahan seperti cincau, kolang-kaling, agar-agar, dan buah-buahan. Bahan-bahan tersebut disiram dengan sirup dan susu kental manis, dan dihidangkan dengan es batu.

6. Es Kacang Merah

Es kacang merah terbuat dari kacang merah yang dimasak dengan santan dan gula. Es kacang merah biasanya disajikan dengan es batu dan susu kental manis.

7. Es Pisang Ijo

Es pisang ijo terbuat dari pisang raja yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Pisang ijo biasanya disiram dengan sirup coklat dan susu kental manis, dan dihidangkan dengan es batu.

8. Es Teler

Es teler merupakan campuran berbagai macam buah-buahan seperti alpukat, nangka, kelapa muda, dan kolang-kaling. Buah-buahan tersebut disiram dengan sirup dan susu kental manis, dan dihidangkan dengan es serut.

9. Es Kopyor

Es kopyor terbuat dari daging kelapa muda yang dicampur dengan sirup dan susu kental manis. Es kopyor biasanya disajikan dengan es batu.

10. Es Jelly

Es jelly terbuat dari jelly yang dicampur dengan sirup dan susu kental manis. Es jelly biasanya disajikan dengan es batu.

11. Es Susu Kurma

Es susu kurma terbuat dari kurma yang dicampur dengan susu dan madu. Es susu kurma biasanya disajikan dengan es batu.

12. Es Cincau Hijau

Es cincau hijau terbuat dari daun cincau hijau yang dicampur dengan santan dan gula. Es cincau hijau biasanya disajikan dengan es batu dan susu kental manis.

13. Es Buah Naga

Es buah naga terbuat dari buah naga yang dicampur dengan sirup dan susu kental manis. Es buah naga biasanya disajikan dengan es batu.

14. Es Mangga

Es mangga terbuat dari buah mangga yang dicampur dengan sirup dan susu kental manis. Es mangga biasanya disajikan dengan es batu.

15. Es Sirsak

Es sirsak terbuat dari buah sirsak yang dicampur dengan sirup dan susu kental manis. Es sirsak biasanya disajikan dengan es batu.

Baca Juga : 15 Ide Ngabuburit Bareng Keluarga di Bulan Ramadhan

Tips Sukses Jualan Es di Bulan Ramadhan

  • Tawarkan berbagai macam pilihan rasa. Berikan pilihan rasa yang beragam kepada pembeli agar mereka dapat memilih sesuai dengan selera mereka.
  • Berikan layanan yang ramah dan sopan. Layani pembeli dengan ramah dan sopan agar mereka merasa nyaman dan senang berbelanja di tempat Anda.
  • Gunakan media sosial untuk promosi. Promosikan jualan es Anda di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Gunakan foto dan video yang menarik untuk menarik perhatian pembeli.
  • Tawarkan promo dan diskon. Tawarkan promo dan diskon untuk menarik pembeli. Anda bisa memberikan potongan harga untuk pembelian dalam jumlah tertentu atau memberikan bonus gratis.
  • Jaga kebersihan tempat jualan. Jaga kebersihan tempat jualan Anda agar pembeli merasa nyaman dan yakin dengan kualitas produk Anda.

Kesimpulan

Menjual es di bulan Ramadhan bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat meningkatkan peluang sukses Anda dalam berjualan es di bulan Ramadhan.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Semua informasi yang kami terbitkan di blog ini bersumber dari internet dan bersifat umum. Untuk mendapatkan sumber yang valid harap cek kembali di situs resminya.
Bagikan

Rekomendasi