4 Manfaat Backlink Untung Mengembangkan Website

Manfaat BacklinkBacklink adalah sebuah link yang disematkan pada website lain yang akan mengarahkan ke website anda atau website lain yang sedang dioptimasi. Backlink penting untuk membantu membawa website berada pada halaman pertama pencarian di Google.

Backlink bila website berada di pencarian pertama Google, peluang diklik oleh viewers sangat besar. Hasilnya, trafic website anda akan meningkat. Pun begitu, backlink juga bisa sebagai penentu website anda ramah search engine atau tidak.

Backlink seakan menjadi bagian dari SEO (Search Engine Optimization) yang tak bisa dipisahkan. Backlink memberikan banyak manfaat pada optimalisasi SEO.

4 Manfaat Backlink Untuk Optimasi Website

1. Meningkatkan Kompetensi Website

Menyematkan link website anda pada website populer, akan membantu meningkatkan kompetensi website anda. Google akan membaca bahwa link anda cukup kredibel memberikan informasi. Pembaca juga akan menilai website anda layak untuk diperhitungkan.

Cara backlink pada situs populer juga akan membawa website anda pada banyak pembaca. Para pembaca ini dibawa oleh situs populer yang disematkan link website anda.

2. Lalu Lintas Referral

Lalu lintas situs web juga didapat dari arahan manual yang dampaknya tidak kalah besar dari Google, Yahoo, Bing dan lainnya. Link kualitas tinggi yang disematkan pada situs dengan lalu lintas berlebih akan mengarahkan web anda  sepanjang waktu.

Penyematan link pada situs populer itu bahkan akan mendorong pada lalu lintas website anda selama bertahun-tahun. Perusahaan yang memiliki BPK tinggi tidak akan mengeluarkan biaya pada setiap klik referral.

3. Direktori dan Sumber Daya Link Jangka Panjang

Internet akan terus tumbuh dan selalu ada karena menjadi salah satu kemajuan teknologi, serta masyarakat sudah bergantung pada internet. Dari internet masyarakat bisa mendapatkan informasi dengan mudah.

Bila mendapati link berkualitas tinggi membentuk direktori terpercaya atau situs sumber daya lainnya, dapat mengarahkan pada lalu lintas website anda selama bertahun-tahun. Cukup efisien dan awet dalam pengembangan website.

4. Relasi Baru

Backlink yang disematkan pada konten situs terpercaya akan memberikan pembaca baru. Backlink sebagai sumber akan dikunjungi pembaca sebagai tambahan informasi atau ia ingin memperdalam bacaannya.

Bila pambaca tertarik, ia akan menjadi newsletter baru dan pembaca setia. Mereka akan kembali pada website anda sebagai pembaca tetap. Hal ini akan meningkatkan kualitas website anda.

Penutup

Demikian ulasan tentang manfaat backlink pada website. Backlink menjadi salah satu komponen penting agar website dapat teroptimasi di mesin pencarian layaknya Google. Semakin berkualitas dan banyak backlinknya, semakin cepat pula laman web masuk ke laman satu Google.


Kata Kunci : Backlink, Manfaat Backlink, Manfaat Backlink Untuk Website, Jasa Backlink

Tinggalkan komentar