Search
Close this search box.

Saham AUTO Hari Ini Menghijau di Tengah Koreksi IHSG!

saham AUTO Hari ini

Saham AUTO Hari Ini – Pada perdagangan Rabu (3/4), IHSG mengalami koreksi 0.53% ke level 7.000. Namun, di tengah koreksi ini, saham PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) justru menghijau 1.25% ke level 1.200.

Kenaikan ini menarik perhatian investor, dan memunculkan pertanyaan: apakah ini peluang untuk membeli saham AUTO, atau sebaiknya menunggu saja?

Analisa Teknikal Saham AUTO

Berdasarkan analisa teknikal, saham AUTO menunjukkan beberapa indikator positif:

  • Harga saham AUTO telah menembus resistance di level 1.180. Hal ini menandakan adanya potensi kenaikan harga lebih lanjut.
  • Indikator MACD menunjukkan sinyal bullish. Hal ini menunjukkan bahwa momentum kenaikan harga saham AUTO masih kuat.
  • Indikator RSI menunjukkan bahwa saham AUTO tidak dalam kondisi overbought. Hal ini berarti masih ada ruang untuk kenaikan harga.

Baca Juga : BBCA Hari ini 3 April 2024, Cek Updatenya!

Namun, perlu diingat bahwa analisa teknikal tidak selalu akurat. Ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli saham AUTO:

  • Kondisi makroekonomi global yang sedang tidak stabil. Perang di Ukraina dan inflasi yang tinggi dapat berdampak negatif terhadap pasar saham.
  • Kinerja keuangan AUTO yang belum menunjukkan perbaikan signifikan. Pada kuartal III 2023, laba bersih AUTO turun 12.5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Saran untuk Trader

Berdasarkan analisa di atas, berikut adalah beberapa saran untuk trader:

Baca Juga : Harga Emas Antam 3 April 2024! Catat Rekor?

  • Trader yang ingin membeli saham AUTO sebaiknya menunggu konfirmasi dari indikator lain. Misalnya, trader dapat menunggu sampai harga saham AUTO menembus resistance selanjutnya di level 1.220.
  • Trader yang sudah memiliki saham AUTO dapat mempertimbangkan untuk hold. Selama momentum kenaikan harga masih kuat, trader dapat menunggu target harga di level 1.250.
  • Trader yang ingin melakukan short-selling sebaiknya berhati-hati. Risiko kerugian bisa besar jika harga saham AUTO terus naik.

Baca artikel seputar Finansial lainnya hanya di Optimakit.com

Kesimpulan

Saham AUTO hari ini menunjukkan beberapa indikator positif, seperti menembus resistance dan MACD bullish. Hal ini menunjukkan adanya potensi kenaikan harga lebih lanjut.

Namun, perlu diingat bahwa kondisi makroekonomi global yang tidak stabil dan kinerja keuangan AUTO yang belum menunjukkan perbaikan signifikan dapat menjadi faktor risiko.

Oleh karena itu, trader sebaiknya mempertimbangkan semua faktor tersebut sebelum memutuskan untuk membeli, hold, atau short-selling saham AUTO.

Copyright’s by : https://optimakit.com/

Semua informasi yang kami terbitkan di blog ini bersumber dari internet dan bersifat umum. Untuk mendapatkan sumber yang valid harap cek kembali di situs resminya.
Bagikan

Rekomendasi