Search
Close this search box.

Xiaomi 14 “Leica” Flagship Terbaru Dengan Kamera Legendaris

Xiaomi 14 Leica

Xiaomi 14 “Leica” – Sebagai seorang jurnalis foto yang selalu mengandalkan smartphone untuk bekerja, saya selalu mencari perangkat dengan kamera terbaik.

Selasa (26/3/2024), ketika Xiaomi mengumumkan kolaborasinya dengan Leica, raksasa di dunia fotografi, saya langsung antusias.

Akhirnya, saya berkesempatan untuk menjajal Xiaomi 14 “Leica” selama dua Hari, dan pengalaman ini benar-benar revolusioner!

Desain Premium dan Layar Memukau

Kesan pertama saya terhadap Xiaomi 14 “Leica” adalah premium dan elegan. Bodinya yang ramping dan ringan dengan sentuhan akhir matte membuatnya nyaman digenggam.

Modul kamera Leica yang ikonik di bagian belakang menambah nilai estetika smartphone ini. Tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam klasik, putih keramik, dan biru langit yang menawan.

Layar AMOLED 6.73″ dengan refresh rate 120Hz menghadirkan pengalaman visual yang luar biasa. Warna yang ditampilkan begitu tajam dan jernih, seperti melihat foto di galeri.

Gerakan layar yang mulus dan responsif membuat saya takjub, terutama saat bermain game dan scrolling media sosial.

Tak hanya itu, layar ini juga dilengkapi dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision yang membuat konten multimedia terlihat semakin memukau. Saya terkesan dengan kualitas gambar saat menonton film dan video di Netflix.

Baca Juga : Cara Memotong Video di CapCut : Panduan Lengkap

Performa Sangar dan Baterai Tahan Lama

Ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan RAM 12GB, Xiaomi 14 “Leica” mampu menangani berbagai tugas berat dengan mudah dan lancar.

Saya dapat mengedit foto dan video beresolusi tinggi tanpa hambatan, bahkan dengan banyak aplikasi yang terbuka gleichzeitig. Bermain game berat dengan grafis maksimal pun tak masalah, tanpa lag atau frame drop.

Baterai 5000mAh dengan fast charging 67W menjadi salah satu nilai plus utama Xiaomi 14 “Leica”. Saya bisa menggunakan smartphone ini seharian penuh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Dalam pengujian saya, baterai mampu bertahan hingga 18 jam dengan penggunaan normal. Bahkan saat dipakai untuk fotografi dan editing yang intens, baterai masih mampu bertahan hingga 12 jam.

Kamera Leica yang Tak Tertandingi

Inilah inti utama dari Xiaomi 14 “Leica”: kamera yang luar biasa. Kolaborasi Xiaomi dan Leica menghasilkan kualitas foto yang tak tertandingi oleh smartphone lain.

Warna yang dihasilkan begitu natural dan detail yang tajam, bahkan dalam kondisi pencahayaan minim. Foto-foto yang saya ambil dengan Xiaomi 14 “Leica” terlihat seperti hasil jepretan kamera profesional.

Fitur-fitur kamera seperti Leica Authentic Look, Leica Natural Color, dan Leica Monochrome memberikan pengalaman fotografi yang berbeda dan profesional. Saya dapat menghasilkan foto dengan berbagai gaya dan efek sesuai dengan keinginan.

Baca Juga : Perubahan Desain WhatsApp, Ini Penyebabnya!

Bagi para pecinta fotografi, Xiaomi 14 “Leica” adalah smartphone yang wajib dimiliki.

Contoh Keunggulan Kamera:

  • Foto yang diambil dalam kondisi pencahayaan minim memiliki detail yang tajam dan noise yang minimal.
  • Foto portrait dengan efek bokeh yang natural dan indah.
  • Foto landscape dengan warna yang cerah dan gradasi yang halus.
  • Foto makro dengan detail yang luar biasa.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan:

  • Desain premium dan elegan
  • Layar AMOLED 120Hz yang jernih dan mulus
  • Performa sangar dan baterai tahan lama
  • Kamera Leica yang luar biasa
  • Fitur-fitur canggih lainnya seperti MIUI 14, IR blaster, dan NFC

Kekurangan:

  • Tidak ada slot microSD
  • Harga nya mencapai 12 juta

Baca artikel seputar Teknologi lainnya hanya di Optimakit.com

Rekomendasi

Bagi Anda yang mencari smartphone flagship dengan performa luar biasa, kamera fantastis, dan desain premium, Xiaomi 14 “Leica” adalah pilihan tepat.

Meskipun harganya terbilang mahal, namun kualitas yang ditawarkan sepadan dengan harganya.

Penilaian: 9.5/10

Semoga review ini bermanfaat!

Semua informasi yang kami terbitkan di blog ini bersumber dari internet dan bersifat umum. Untuk mendapatkan sumber yang valid harap cek kembali di situs resminya.
Bagikan

Rekomendasi