Review Acer Aspire C27-1655: Peforma, Fitru dan Kelebihan

Acer Aspire C27-1655 – hadir sebagai solusi tepat bagi para profesional dan pencinta hiburan yang menginginkan performa tangguh dan desain menawan dalam satu paket.

Sebagai seorang profesional yang sering bekerja dengan dokumen, spreadsheet, dan aplikasi desain, saya selalu mencari perangkat yang dapat menangani multitasking dengan lancar dan responsif.

Artikel ini mengulas tuntas Acer Aspire C27-1655 dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 dan RAM 8GB mampu memenuhi kebutuhan saya dengan sempurna.

Performa Andal untuk Menjalankan Berbagai Tugas

Dapur pacu Acer Aspire C27-1655 ditenagai prosesor Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11 yang memberikan performa yang handal untuk berbagai tugas. Saya dapat menjalankan aplikasi desain grafis seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan Premiere Pro dengan lancar tanpa lag. Bahkan, saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan, PC ini tetap terasa responsif dan tidak mengalami perlambatan.

Layar Besar dan Jernih untuk Visual Menakjubkan

Layar 27 inci Acer Aspire C27-1655 dengan resolusi Full HD (1920 x 1080) memberikan pengalaman visual yang menakjubkan. Detail gambar terlihat tajam dan jernih, membuat saya dapat bekerja dan menikmati hiburan dengan nyaman. Teknologi IPS pada layar ini menghasilkan warna yang akurat dan sudut pandang yang luas, sehingga gambar tetap terlihat jelas meskipun dilihat dari samping.

Baca Juga : 12 Mic Podcast Terbaik 2024 untuk Youtuber

RAM 8GB DDR4 untuk Multitasking yang Lancar

Acer Aspire C27-1655 dilengkapi dengan RAM 8GB DDR4 yang memungkinkan saya untuk membuka banyak aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami perlambatan. Hal ini sangat penting bagi saya dalam bekerja, karena saya sering membuka beberapa aplikasi desain grafis dan browser secara bersamaan.

SSD NVMe 512GB untuk Kecepatan Transfer Data yang Tinggi

PC ini dilengkapi dengan SSD NVMe 512GB yang memberikan kecepatan transfer data yang tinggi. Hal ini membuat saya dapat membuka file besar dengan cepat dan menghemat waktu. Saya tidak perlu lagi menunggu lama saat membuka file gambar atau video beresolusi tinggi.

Grafis NVIDIA GeForce MX330 untuk Kebutuhan Multimedia

Acer Aspire C27-1655 dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX330 yang mampu memberikan performa grafis yang cukup untuk kebutuhan multimedia. Saya dapat menonton film dengan kualitas Full HD dengan lancar dan bermain game ringan dengan grafis yang cukup realistis.

Fitur Multimedia yang Lengkap untuk Hiburan

Selain untuk bekerja juga dapat digunakan untuk menikmati hiburan multimedia. Layarnya yang besar dan jernih memberikan pengalaman menonton film yang imersif. PC ini juga dilengkapi dengan speaker internal yang menghasilkan suara yang jernih dan powerful.

Konektivitas yang Lengkap untuk Kemudahan Penggunaan

Dilengkapi dengan berbagai port konektivitas yang lengkap, seperti 2 port USB 3.2 Gen 1, 2 port USB 2.0, 1 port HDMI, 1 port Ethernet, dan 1 port jack audio. Hal ini memudahkan saya untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal, seperti printer, scanner, dan hard disk eksternal.

Baca Juga : 12 Rekomendasi Monitor Curved Murah Terbaik 2024

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

  • Desain ramping dan elegan
  • Layar 27 inci Full HD dengan bezel tipis
  • Teknologi IPS untuk warna yang akurat dan sudut pandang yang luas
  • Prosesor Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11 yang handal
  • RAM 8GB DDR4 untuk multitasking yang lancar
  • SSD NVMe 512GB untuk kecepatan transfer data yang tinggi
  • Kartu grafis NVIDIA GeForce MX330 untuk kebutuhan multimedia
  • Fitur multimedia yang lengkap
  • Konektivitas yang lengkap

Kekurangan

  • Harga yang relatif mahal
  • Tidak dilengkapi dengan webcam built-in
  • Kapasitas penyimpanan yang terbatas

Penilaian Akhir: 9.5/10

Saya memberikan nilai 9.5/10 untuk Acer Aspire C27-1655. PC ini memiliki semua yang saya butuhkan untuk bekerja dan berkarya dengan nyaman.

Baca informasi seputar Teknologi lain di Optimakit.

Kesimpulan

Acer Aspire C27-1655 merupakan pilihan tepat bagi para profesional dan pencinta multimedia. Desainnya yang ramping dan elegan, performa yang handal, serta layar yang besar dan jernih, menjadikan All-in-One PC ini ideal untuk berbagai kebutuhan. Aspire C27-1655 resmi dijual di Indonesia mulai dari harga Rp 12 jutaan. 

Copyright by : https://optimakit.com/