Search
Close this search box.

Bitcoin Hari ini 29 Maret 2024, Mencapai USD 71.000?

Bitcoin Hari ini 29 Maret 2024

Bitcoin Hari ini 29 Maret 2024Pasar Bitcoin (BTC) menunjukkan pergerakan mixed pada hari Jumat, 29 Maret 2024. Harga BTC sempat naik ke level USD 71.000, namun kemudian turun kembali dan saat ini diperdagangkan di kisaran USD 70.000.

Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Pergerakan Parga BTC Hari ini:

  • Data ekonomi AS: Data ekonomi AS yang dirilis hari ini menunjukkan bahwa inflasi masih tinggi. Inflasi PCE AS di bulan Februari 2024 tercatat 6,4% YoY, lebih tinggi dari ekspektasi pasar 6,2%. Hal ini membuat investor khawatir bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga lebih agresif, yang dapat menekan harga aset berisiko seperti Bitcoin.
  • Perang di Ukraina: Perang di Ukraina masih berlangsung dan belum ada tanda-tanda akan segera berakhir. Hal ini membuat investor global risk-off dan mencari aset safe haven seperti emas.
  • Sentimen investor: Sentimen investor terhadap Bitcoin masih positif. Hal ini terlihat dari meningkatnya volume perdagangan BTC di beberapa bursa. Volume perdagangan BTC di Binance pada hari ini mencapai USD 30 miliar, merupakan volume tertinggi dalam 3 bulan terakhir.
  • Regulasi: Regulasi kripto di beberapa negara mulai menunjukkan perkembangan positif. Contohnya, Kongres AS sedang membahas RUU yang akan mengatur kripto sebagai komoditas. Hal ini dapat mendorong adopsi Bitcoin dan meningkatkan harganya.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini Jumat 29 Maret 2024 Cek Updatenya!

Secara teknikal, BTC Menunjukkan Pola Mixed:

  • Indikator RSI: RSI BTC saat ini berada di level 60, yang menunjukkan bahwa BTC berada di wilayah neutral. RSI bergerak sideways sejak awal minggu ini, menunjukkan bahwa momentum bullish dan bearish seimbang.
  • Indikator MACD: MACD BTC saat ini menunjukkan sinyal mixed. MACD line masih berada di bawah signal line, namun histogram MACD berwarna hijau. Hal ini menunjukkan bahwa momentum bullish mulai terbentuk, namun belum kuat.

Level support BTC saat ini berada di USD 68.000 dan level resistensi berikutnya berada di USD 72.000.

Saran untuk Trader:

Bagi trader future, pergerakan harga BTC hari ini bisa menjadi peluang untuk trading range. Trader bisa membeli BTC di level support USD 68.000 dan sell di level resistensi USD 71.000.

Namun, trader perlu berhati-hati karena pasar Bitcoin masih volatil. Trader harus selalu menggunakan manajemen risiko yang baik saat melakukan trading.

Baca Juga : IHSG Hari Ini Berpotensi Menghijau Sampai Penghujung Maret!

Beberapa Tips untuk Trader:

  • Gunakan stop-loss order: Stop-loss order akan membantu trader untuk membatasi kerugian jika harga BTC bergerak turun.
  • Gunakan leverage dengan hati-hati: Leverage dapat membantu trader untuk meningkatkan keuntungan, tetapi juga dapat meningkatkan risiko kerugian.
  • Diversifikasikan portofolio: Jangan menaruh semua telur dalam satu keranjang. Diversifikasikan portofolio Anda dengan berinvestasi di aset lain besides Bitcoin.

Contoh Strategi Trading Range:

  • Trader membeli BTC di level USD 68.000 dengan stop-loss di USD 67.000.
  • Trader memasang target profit di level USD 71.000.
  • Jika harga BTC mencapai USD 71.000, trader sell BTC dan mengambil profit.
  • Jika harga BTC turun ke USD 67.000, stop-loss akan terpicu dan trader hanya mengalami kerugian sebesar USD 1.000.

Baca artikel seputar Finansial lainnya hanya di Optimakit.com

Kesimpulan:

Analisis Bitcoin Hari ini 29 Maret 2024 menunjukkan bahwa BTC masih memiliki potensi untuk naik dalam jangka panjang. Namun, trader perlu berhati-hati karena pasar Bitcoin masih volatil.

Trader dapat memanfaatkan peluang trading range hari ini dengan menggunakan strategi yang tepat dan manajemen risiko yang baik.

Semua informasi yang kami terbitkan di blog ini bersumber dari internet dan bersifat umum. Untuk mendapatkan sumber yang valid harap cek kembali di situs resminya.
Bagikan

Rekomendasi