Search
Close this search box.

Binance Coin Hari ini 29 Maret 2024, Naik 2,5%?

Binance Coin Hari ini 29 Maret 2024

Binance Coin Hari ini 29 Maret 2024 – Pasar cryptocurrency kembali menunjukkan pergerakan fluktuatif di akhir bulan Maret ini. Salah satu koin yang menarik perhatian adalah Binance Coin (BNB), token native dari platform Binance.

Dalam artikel ini, kita akan menganalisis pergerakan harga BNB, faktor-faktor yang mempengaruhinya, prediksi untuk hari ini, 29 Maret 2024, dan beberapa strategi trading untuk trader future.

Pergerakan Harga BNB

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Binance Coin Hari ini 29 Maret 2024 berada di level $374,88 dengan kapitalisasi pasar sebesar $60,2 miliar. Dalam 24 jam terakhir, BNB mengalami kenaikan sebesar 2,5%. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor positif, seperti:

Baca Juga : Bitcoin Hari ini 29 Maret 2024, Mencapai USD 71.000?

1. Peningkatan Volume Perdagangan di Binance:

Volume perdagangan di Binance, platform exchange terbesar di dunia, mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa hari terakhir. Pada tanggal 28 Maret 2024, volume perdagangan di Binance mencapai $72 miliar, tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Hal ini menunjukkan bahwa minat investor terhadap cryptocurrency masih tinggi, dan Binance tetap menjadi platform pilihan utama bagi banyak trader.

2. Peluncuran Produk Baru Oleh Binance:

Binance terus meluncurkan produk baru untuk meningkatkan layanannya kepada pengguna. Baru-baru ini, Binance meluncurkan Binance Card, kartu debit cryptocurrency yang memungkinkan pengguna untuk membelanjakan cryptocurrency mereka di toko-toko dan ATM di seluruh dunia.

Peluncuran Binance Card menandakan langkah Binance untuk memperluas jangkauannya ke pasar mainstream dan meningkatkan adopsi cryptocurrency secara global.

Sentimen Positif Terhadap Pasar Cryptocurrency:

Sentimen pasar terhadap cryptocurrency secara keseluruhan mulai menunjukkan perbaikan. Hal ini terlihat dari kenaikan harga Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), dua cryptocurrency terbesar di dunia. Kenaikan harga BTC dan ETH memberikan efek positif pada altcoin, termasuk BNB.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga BNB

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga BNB di masa depan antara lain:

Regulasi: Regulasi cryptocurrency masih menjadi salah satu faktor utama yang dapat mempengaruhi harga BNB. Jika regulasi cryptocurrency semakin ketat, hal ini dapat menekan harga BNB. Contohnya, pada bulan September 2021, China mengumumkan larangan total terhadap semua transaksi cryptocurrency. Hal ini menyebabkan penurunan harga BNB yang signifikan.

Persaingan: Binance menghadapi persaingan ketat dari platform exchange lain seperti Coinbase dan Huobi. Persaingan ini dapat menekan margin keuntungan Binance dan pada akhirnya dapat mempengaruhi harga BNB. Contohnya, Coinbase baru-baru ini meluncurkan layanan staking untuk BNB, yang dapat menarik investor dari Binance.

Kondisi ekonomi global: Kondisi ekonomi global yang tidak stabil dapat membuat investor enggan untuk berinvestasi di cryptocurrency, termasuk BNB. Contohnya, pada tahun 2022, terjadi inflasi global yang tinggi dan suku bunga yang naik. Hal ini menyebabkan penurunan harga cryptocurrency secara keseluruhan, termasuk BNB.

Baca Juga : Analisa ETH Hari Ini 29 Maret 2024, Cek Updatenya!

Prediksi Harga BNB

Berdasarkan analisis teknikal, harga BNB diprediksi akan bergerak sideways dalam beberapa hari ke depan. Level support terdekat berada di $360 dan level resistance terdekat berada di $380.

Analisis Teknikal:

  • Relative Strength Index (RSI): RSI BNB saat ini berada di level 55, menunjukkan bahwa BNB tidak overbought maupun oversold.
  • Moving Average Convergence Divergence (MACD): MACD menunjukkan sinyal bullish, dengan garis MACD yang melintasi garis signal ke atas.
  • Fibonacci retracement: Level retracement Fibonacci 50% berada di $360, dan level retracement Fibonacci 61.8% berada di $380.

Saran untuk Trader Future

Trader future perlu berhati-hati dalam mengambil posisi perdagangan BNB. Perhatikan level support dan resistance yang telah disebutkan di atas. Gunakan strategi stop-loss untuk membatasi risiko kerugian.

Strategi Trading:

  • Scalping: Trader dapat memanfaatkan pergerakan harga BNB yang sideways untuk melakukan scalping. Scalping adalah strategi trading dengan mengambil keuntungan kecil dari pergerakan harga yang kecil dalam waktu singkat.
  • Swing trading: Trader dapat mengambil posisi swing trading dengan membeli BNB di level support $360 dan menjualnya di level resistance $380. Swing trading adalah strategi trading dengan mengambil keuntungan dari pergerakan harga yang lebih besar dalam jangka waktu yang lebih panjang.
  • Hedging: Trader dapat menggunakan strategi hedging untuk mengurangi risiko. Hedging dapat dilakukan dengan membeli opsi put BNB untuk melindungi diri dari penurunan harga.

Baca artikel seputar Finansial lainnya hanya di Optimakit.com

Kesimpulan

Harga BNB diprediksi akan bergerak sideways dalam beberapa hari ke depan. Trader future perlu berhati-hati dalam mengambil posisi perdagangan dan menggunakan strategi yang tepat untuk memaksimalkan keuntungan dan meminimalisir risiko.

Semua informasi yang kami terbitkan di blog ini bersumber dari internet dan bersifat umum. Untuk mendapatkan sumber yang valid harap cek kembali di situs resminya.
Bagikan

Rekomendasi