Search
Close this search box.

Analisa ETH Hari Ini 29 Maret 2024, Cek Updatenya!

ETH Hari Ini 29 Maret 2024

ETH Hari Ini 29 Maret 2024Harga Ethereum (ETH) menunjukkan pergerakan yang fluktuatif pada hari ini, 29 Maret 2024. Dibuka pada harga $3.800, ETH sempat mencapai puncaknya di $3.950 sebelum akhirnya turun kembali ke level $3.850 pada saat penulisan.

Fluktuasi ini merupakan hal yang wajar dalam pasar kripto yang memang dikenal volatil.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pergerakan ETH

Pergerakan ETH hari ini didorong oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Sentimen pasar: Sentimen pasar kripto secara keseluruhan masih bullish, meskipun terdapat beberapa koreksi di beberapa altcoin. Hal ini terlihat dari Bitcoin (BTC) yang masih berada di atas level $40.000. Menurut CoinMarketCap, Bitcoin saat ini berada di harga $70.000, naik 2.3% dalam 24 jam terakhir. Sentimen positif ini didorong oleh beberapa faktor, seperti meningkatnya adopsi kripto oleh institusi dan perkembangan teknologi blockchain yang terus maju.
  • Data on-chain: Data on-chain ETH menunjukkan beberapa sinyal positif, seperti peningkatan jumlah alamat aktif dan total nilai terkunci (TVL) di DeFi. Data dari Glassnode menunjukkan bahwa jumlah alamat aktif ETH mencapai 1.2 juta pada 28 Maret 2024, merupakan angka tertinggi sejak Januari 2024. Peningkatan ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang menggunakan ETH untuk berbagai transaksi. Selain itu, TVL di DeFi juga terus meningkat dan mencapai $100 miliar pada 29 Maret 2024. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang menggunakan ETH untuk berinvestasi dalam DeFi.
  • Berita dan perkembangan: Beberapa berita dan perkembangan positif baru-baru ini, seperti peluncuran Ethereum 2.0 testnet Altair, juga turut mendorong pergerakan ETH. Pada 25 Maret 2024, Ethereum Foundation meluncurkan testnet Altair untuk Ethereum 2.0. Peluncuran ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam pengembangan Ethereum 2.0, yang diharapkan dapat meningkatkan skalabilitas dan keamanan Ethereum.

Baca Juga : Bitcoin Hari ini 29 Maret 2024, Mencapai USD 71.000?

Analisis Teknikal ETH Hari Ini 29 Maret 2024

Berdasarkan analisis teknikal, ETH saat ini berada dalam tren bullish jangka panjang. Hal ini terlihat dari indikator Moving Average (MA) 50 dan 200 yang masih berada di atas harga ETH.

Pada grafik 4 jam, ETH membentuk pola bullish flag, yang mengindikasikan kemungkinan kenaikan harga dalam waktu dekat.

Support dan Resistance ETH

Level support ETH saat ini berada di $3.800 dan $3.700. Jika ETH menembus level support ini, maka kemungkinan harga akan turun lebih lanjut. Sedangkan level resistance ETH saat ini berada di $3.950 dan $4.000. Jika ETH berhasil menembus level resistance ini, maka kemungkinan harga akan naik lebih tinggi.

Baca Juga : IHSG Hari Ini Berpotensi Menghijau Sampai Penghujung Maret!

Saran untuk Trader ETH

Bagi trader yang ingin membeli ETH, disarankan untuk menunggu pullback ke level support $3.800 atau $3.700. Hal ini untuk meminimalisir risiko kerugian. Sedangkan bagi trader yang sudah memiliki ETH, disarankan untuk hold posisi dengan target profit di level $4.000 atau $4.100.

Trader juga perlu memperhatikan manajemen risiko dengan memasang stop-loss di bawah level support.

Baca artikel seputar Finansial lainnya hanya di Optimakit.com

Kesimpulan

ETH menunjukkan pergerakan yang fluktuatif pada hari ini, namun secara keseluruhan masih berada dalam tren bullish jangka panjang.

Trader disarankan untuk mengikuti perkembangan berita dan analisis teknikal untuk menentukan langkah trading yang tepat.

Semua informasi yang kami terbitkan di blog ini bersumber dari internet dan bersifat umum. Untuk mendapatkan sumber yang valid harap cek kembali di situs resminya.
Bagikan

Rekomendasi