Search
Close this search box.

Saham SMSM 3 April 2024, Berpeluang Rebound?

Saham SMSM 3 April 2024

Saham SMSM 3 April 2024 – Peluang di Tengah Volatilitas Tinggi Pasar saham Indonesia kembali mengalami volatilitas tinggi pada hari ini, 3 April 2024.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 1,5% di level 7.050,57, didorong oleh aksi jual investor asing di tengah kekhawatiran inflasi dan suku bunga global yang meningkat.

Di tengah volatilitas tersebut, saham PT Selamat Sempurna Tbk menunjukkan pergerakan yang cukup menarik. Saham SMSM ditutup menguat 0,5% di level Rp 120 per lembar, dengan volume perdagangan yang meningkat signifikan.

Faktor Pendorong Penguatan Saham SMSM

  • Harga saham SMSM telah mencapai support level di Rp 118 per lembar. Support level merupakan area di mana investor cenderung membeli saham karena dianggap murah. Hal ini terbukti dengan peningkatan volume perdagangan di area support level, menunjukkan adanya akumulasi beli oleh investor.
  • Indikator RSI (Relative Strength Index) menunjukkan bahwa saham SMSM oversold. Oversold merupakan kondisi di mana saham dianggap terlalu murah dan berpotensi untuk rebound. Saat ini, RSI saham SMSM berada di level 30, yang menunjukkan kondisi oversold.
  • Terjadi pola bullish hammer pada candlestick chart. Pola bullish hammer menunjukkan potensi reversal trend dari downtrend ke uptrend. Pola bullish hammer terbentuk pada tanggal 2 April 2024, dengan candle berwarna hijau yang memiliki badan kecil dan sumbu panjang di bagian bawah.

Baca Juga : Saham DRMA 3 April 2024! Berpeluang Rebound?

Berdasarkan analisa di atas, terdapat peluang bagi trader untuk membeli saham SMSM pada saat ini. Target harga terdekat berada di level Rp 125 per lembar, dengan stop loss di level Rp 116 per lembar.

Trader dapat menggunakan strategi entry buy on breakout, yaitu membeli saham ketika harga menembus level resistance di Rp 122 per lembar.

Namun, perlu diingat bahwa volatilitas pasar saham masih tinggi. Oleh karena itu, trader perlu berhati-hati dan melakukan analisa sendiri sebelum mengambil keputusan investasi.

Baca Juga : Saham AUTO Hari Ini Menghijau di Tengah Koreksi IHSG!

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Saham SMSM

  • Kondisi makroekonomi global yang masih tidak stabil. Perang di Ukraina, inflasi yang tinggi, dan suku bunga yang meningkat dapat menekan pergerakan pasar saham.
  • Kinerja keuangan SMSM. Trader perlu menganalisa laporan keuangan SMSM untuk melihat prospek bisnis perusahaan ke depannya.
  • Analisis teknikal. Trader perlu menggunakan berbagai indikator teknikal untuk menentukan level entry dan exit yang tepat.

Baca artikel seputar Finansial lainnya hanya di Optimakit.com.

Sebagai contoh, trader dapat menggunakan indikator Moving Average (MA) untuk menentukan tren pergerakan harga saham SMSM. Saat ini, MA 50 dan MA 100 saham SMSM masih berada di atas harga saham, menunjukkan tren bullish.

Kesimpulan

Saham SMSM menunjukkan peluang rebound pada hari ini, 3 April 2024, setelah mencapai support level di Rp 118 per lembar dan indikator RSI menunjukkan kondisi oversold. Trader dapat memanfaatkan peluang ini dengan strategi entry buy on breakout di level Rp 122 per lembar.

Baca Juga : BBCA Hari ini 3 April 2024, Cek Updatenya!

Namun, trader perlu berhati-hati dan melakukan analisa sendiri sebelum mengambil keputusan investasi. Perhatikan kondisi makroekonomi global, kinerja keuangan SMSM, dan analisis teknikal untuk menentukan level entry dan exit yang tepat.

Copyright’s by ; https://optimakit.com/

Semua informasi yang kami terbitkan di blog ini bersumber dari internet dan bersifat umum. Untuk mendapatkan sumber yang valid harap cek kembali di situs resminya.
Bagikan

Rekomendasi